Terlambat

Ketika hujan telah membasahi bumi
ketika air mata telah menetes
mengalir indah
seindah lukisan alam yang Tuhan Beri
aku pernah kau hancurkan
aku pernah kau sia-siakan
luka itu akan pernah ada
luka itu akan membekas
sebekas tapak kakiku
ketika aku melewati jalan setapak itu bersamamu
jalan itu membuaiku
jalan itu membawaku terbang tinggi
namun cengkraman jalan itu tak terlalu kuat
sehingga aku jatuh melayang sendiri
kau hanya bisa memandangku jatuh
tanpa satupun langkah yang kau buat untuk menarikku
KAu
adalah sosok yang penuh kebijakan
Kau
adalah sosok yang pernah aku idolakan
namun Kau
meninggalkan aku terjerembab
………
setelah aku mampu bangkit
setelah aku membersihkan sendiri lukaku
kau hendak hadir dan menyapa
uh aku tidak pernah mengerti
apakah yang ada di benakmu??
aku telah bersih dari luka
kau mengulurkan tanganmu
berniat membantuku bangun
sayang…
Air mata itu tak akan pernah bisa ditarik kembali
air hujan itu tak pernah bisa kembali ke awan
sayang…
aku cinta padamu
namun cintaku telah luntur
luntur dasyat ketika kau hanya mampu memandangku terjatuh dan terjerembab
aku telah bangkit sayang,
bukan dalam keadaan aku terjerembab dan kotor
aku telah menjalani jalan itu sendiri
sendiri tanpa kamu sayangku…….
karena aku
masih mampu bangkit dan berdiri tanpamu
aku tidak pernah menyesal mencintaimu
karena itu membuatku hidup
itu membuatku nyata
semuanya terlambat
terlambat untuk kau nikmati kembali
entah kapan jalan itu akan hadir bersama dengan cerita cintamu dan diriku
bangunlah wanitaku
langkah kakimu lah yang akan membawamu terus berjalan
berjalan menyusuri jalan indah yang lainnya
biarkan air hujan yang telah berada di laut itu kembali ke awan
karena hanya cinta yang mampu membuatnya kembali
buat sahabatku
MS
23 Januari 2009 08.20 AM

Comments
One Response to “Terlambat”
  1. bonar says:

    cuy puisi lu bikin w horny biasa ditinggal cw yah mas

Leave a Reply

