moving ON……

1. Sebelum move on, terlebih dahulu “give yourself time to grieve”–> beri diri waktu utk berduka. Menangislah sejadi-jadinya, berteriaklah sekeras-kerasnya. Tapi jangan kelamaan, beri batas waktu. Ini akan membuat alam bawah sadar menerima haknya.

2. Menjauhlah dari dunianya, dan segala yg berhubungan dengan dirinya. Facebook, teman2, tempat kenangan, dll. Kalau dimungkinkan, berliburlah..keluar kota.

3. kalau dia pernah kasih hadiah, jangan dibuang. Karena ini akan merampas kenangan agan bersama dia. Simpan baik2 ditempat yg agan tdk bakal liat atau buka2. Seiring berjalannya waktu, maka rasa sakit itu akan pergi dan hanya menyisakan kenangan indahnya saja.

4. Carilah sahabat yg SUPER SABAR untuk mendengarkan curhatan agan. Tumpahkanlah segala sakit, jengkel, frustasi, dll agan kepadanya. Ceitakan semua kenangan2 pahit dengan sahabat itu. Semakin banyak agan bercerita ttg dia, maka semakin banyak pula kenangan ttg dia mengalir keluar dari diri agan. Jika frekuensi agan membicarakan dia sudah jarang, maka itu tandanya dia sudah mulai beranjak pergi dari hati agan.

5. Bersabar. Semua butuh proses. Tidak jadi soal, ketika agan ingat dia beberapa kali. Itu wajar. Yang penting adalah memaksa diri utk bersikap optimis, dan menanamkan pada diri sendiri “dia bukan yg terbaik. Tuhan punya caranya sendiri utk mempertemukan dgn yg terkasih”

6. Jangan buru2 cari pengganti. Biarkan kepercayaan dan hati agan pulih sepenuhnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: