Arti sebuah nasionalisme melalui sebuah film

slumdog

Slumdog millionaire

Pelem INdia yang gue tonton di bioskop sekelas Blitz Megaplex,biar dikata nontonnya dibayarin juga ,gue tetep harus menghargai yang bayarin lah,jadinya gue melek terus sepanjang movie dengan tak  henti-hentinya mulut gue mengunyah makanan biar kaga ngantuk heheh.

Orang india di Indonesia terkenal dengan kepelitan dan kekejiannya terhadap warga negara Indonesia,padahal mereka kan menumpang yah bisa hidup dan tinggal disini,mereka mencari nafkah disini,itu hanya rumor yang beredar karena beberapa kali gue mengalami sendiri bagaimana orang berkebangsaan india memperlakukan aku.

ah sudahlah,gue ga akan membahas keburukan,yang akan gue bahas adalah bagaimana mereka bersikap dan bertingkah laku terhadap produk yang telah dihasilkan oleh bangsa mereka .mereka sangat menghargai karya bangsa mereka sehingga mereka rela menonton film yang berasal dari negara mereka di sini.

Indonesia??uh kebanyakan dicela filmnya ,terkadang mereka ga aktif dalam merespon keinginan masyarakat namun kadang LSI sebagai lembag yang mewakili pemerintah dalam urusan mensensor pelem terlalu kelewatan,event film itu memiliki makna yang tersirat,tetapi tetep ajah dah didemo such “Perempuan Berkalung Sorban” yang kata beberapa lembaga keagamaan film itu terlalu memojokkan pesantren,but in my opinion,kritik melalui sebuah film ituh sangat bagus,ga terlalu kasar sehingga bisa masuk ke kuping para penggede negara ini.

Di film ini juga umat agama hindu menyerang keluarga si jamal dan salim yang notabene beragama islam,bahkan unsur kekerasan yang luar biasa ada dalam film ini,namun film ini tetap bisa beredar,so?berani nerima kritik??

gue sangat yakin kalau bangsa ini lebih bisa berpikiran terbuka untuk menerima segala kritik dan saran maka bangsa ini bisa dengan cepat maju,tanpa merusak alam.ya tanpa merusak alam,karena alam Indonesia sudah terlalu rusak,harus segera dibenahi kalau tidak pemimpin bangsa ini hanya akan ribet ngurusin penanganan bencana saja,jadi tidak akan bisa bekerja secara optimal dalam mengurusi maju -tidaknya bangsa ini,jangan jadi bangsa yang pengemis kita bisa jadi bangsa yang rajin,jangan hanya mengandalkan pemerintah kita bisa mulai dengan rajin dari diri sendiri,jangan pernah liat dan pikirkan yang sudah jelek,tetapi jalanilah segala sesuatu dimulai dari diri kita sendiri untuk berbuat segala sesuatu dalam nilai kejujuran.

So,kaum perfilman indonesia buatlah karya-karya yang bagus sehingga bisa lebih dihargai oleh bangsamu sendiri,jangan hanya tentang sex dan hantu jagonya.

film seperti Petualangan sherina,AADC(my paporit movie),Laskar Pelangi,Ayat-Ayat Cinta,Cintapucino adalah beberapa contoh film yang menurut gue adalah beberapa film yang perlu mendapat apresiasi,bukan hanya karena jumlah penonton yang banyak tetapi karena jalan cerita yang ada tidak terlalu fiktip.

kita bisa maju diawali dari diri kita sendiri yang jujur,lalu muncul keluarga yang jujur,RT yang jujur,rw yang jujur,kelurahan yang jujur.kecamatan yang jujur,pemda yang jujur,sampai akhirnya negara kita kita tercinta yang mencalonkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 bisa lebih maju lagih.

kalau bukan kita yang menghargai karya anak bangsa,lantas siapa lagi?????

mari kita jawab bersama pertanyaan simple ituh….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: